Rabu, 16 Mei 2012

Manajemen Investasi TI (Monetizing Web 2.0 dengan teknik Pay Per Post)

Kali ini postingan ane dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Investasi TI. Yaitu tentang Monetizing web 2.0. Berdasarkan sumber terdapat 16 teknik Monetizing web 2.0. Ane pilih salah satu yaitu PayPerPost (Teknik no.11 dari sumber).

Dibayar per postingan, begitulah sederhanyanya teknik ini. Jadi kita akan diberikan job oleh advertiser untuk memposting suatu produk, link atau review pada blog yang kita buat berdasarkan kebutuhan dan persyaratan yang diberikan oleh advertiser.

Salah satu contoh website yang memberikan Jasa PPP adalah payperpost.com


Dengan mendaftarkan blog kita pada situs ini, payperpost.com akan memberikan job. Tentunya dengan mendaftarkan lebih dari satu blog maka akan memperbesar kemungkinan diberikan job. Lebih banyak job, maka lebih banyak dolar yang akan kita dapatkan.

Salah satu situs dari Indonesia yang juga menawarkan jasa PPP adalah IdBlogNetwork . Sistem PPP pada situs ini sama dengan payperpost.com atau situs-situs lainnya.

Teknik ini memang menguntungkan bagi para maniak blogger yang ingin mencari dolar hanya dengna mereview suatu produk. Namun review dari produk tersebut sudah tidak objektif lagi, karena tujuan untuk mendapatkan revenue. Hal ini juga merupakan ancaman bagi media advertiser online seperti adsense. Karena PPP lebih menguntungkan bagi para blogger.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;